Cara Jualan Laris Online Shop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak

 

Cara Jualan Laris Onlineshop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak

Di tengah -tengah Pandemi, bisnis penjualan online secara luas, misalnya di Tokopedia atau Shopee. Bersaing dengan banyak toko, bagaimana Anda mendapatkan penjualan online dan menciptakan keuntungan besar?

Bisnis penjualan online telah dicintai oleh banyak orang selama beberapa tahun terakhir sejak munculnya beberapa pasar dan media sosial. Tidak sedikit juga pedagang yang sebelumnya hanya mengandalkan toko dan langsung ke lapangan, sekarang beralih ke toko online.

Kiat atau cara untuk menjual secara online tentu tidak mudah. Harus dengan persiapan dan perencanaan yang cermat untuk produk yang dipasarkan. Berikut ini sekilas langkah -langkah untuk membantu Anda memulai bisnis online.

Bagaimana Cara Jualan Laris Onlineshop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak?

Tentukan Produk yang Akan Dijual

Cara Jualan Laris Onlineshop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak


Sebelum mulai menjual, tentu saja kita harus tahu terlebih dahulu produk apa yang ingin kita jual. Anda dapat memilih produk buatan sendiri atau produk buatan orang lain (pengecer) untuk dipasarkan.

Jika Anda memilih untuk memasarkan produk buatan sendiri, maka detiker dapat dengan bebas menentukan seperti apa produk tersebut dan pada saat yang sama dapat belajar dalam hal manajemen pemasaran. Yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas produk dan membandingkan merek baru yang dipasarkan.

Jika Anda memilih untuk menjual produk online yang dibuat oleh orang lain, Anda tidak perlu repot -repot memikirkan cara membandingkan produk dan memilih bahan baku. Anda hanya perlu menemukan pemasok yang ingin meminjamkan produk mereka terlebih dahulu, sehingga detikers dapat mulai menjual secara online tanpa modal.

Tentukan Harga yang Wajar

Cara Jualan Laris Onlineshop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak


Strategi termudah untuk menentukan harganya adalah untuk melihat pesaing. Jika Anda ingin menjual dengan cepat, Anda dapat menggunakan strategi atau diskon diskon tetapi saat masih mempertimbangkan keuntungan.

Tidak perlu ragu untuk menetapkan harga yang mungkin lebih tinggi jika menurut detikers produk yang dijual mempunyai kualitas yang lebih baik daripada produk serupa.

Tentukan Target Pasar

Cara Jualan Laris Onlineshop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak


Setelah menentukan produk dan juga harganya, selanjutnya adalah untuk menentukan pasar. Karena menggunakan sistem online, Anda tentu dapat mencapai pasar yang lebih luas. Bahkan dengan jangkauan luas, Anda juga masih harus memperhatikan target pasar yang cocok dengan produk.

Membuka Toko Online

Untuk membangun toko online, Anda dapat memilih situs web pribadi atau menggunakan media sosial pribadi. Anda juga dapat mendaftar di berbagai aplikasi yang menawarkan e-commerce. Ada banyak aplikasi e-commerce yang dapat Anda gunakan, sebut saja Tokopedia atau Shopee. Manajemennya cukup mudah dan efisien.

Promosi

Cara Jualan Laris Onlineshop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak


Promosi produk, dapat dilakukan melalui media sosial pribadi. Detikers dapat mulai mempromosikan produk dengan teman atau kerabat terdekat. Melalui media sosial, Anda juga dapat mulai menemukan komunitas online yang antusias dengan jenis produk yang dijual sebagai referensi.

Juga manfaatkan fitur yang ada di eCommerce untuk membuat produk Anda semakin dikenal. Pastikan promosi dengan perhitungan yang cermat sehingga bahkan tidak membuat kerugian.

Mencari Hubungan

Cara Jualan Laris Onlineshop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak


Sehingga bisnis dapat berkembang, mencoba menemukan hubungan yang berada di bidang yang sama. Dengan demikian Anda memiliki seseorang dapat diundang untuk saling berkonsultasi dengan masalah bisnis dan dapat digunakan sebagai mentor.

Tentu saja, menjadikannya sebagai mentor, memilih orang yang lebih berpengalaman di bidang produk atau penjualan produk ini.

Melakukan Evaluasi

Cara Jualan Laris Onlineshop di Tokopedia, Shopee atau Bukalapak


Evaluasi bisnis dalam penjualan online juga sangat penting untuk dilakukan. Dengan mengevaluasi bisnis, Anda dapat mengetahui hal -hal yang kurang dan benar Anda lakukan. Anda juga dapat menambahkan strategi baru jika Anda memiliki hasil evaluasi yang tidak memuaskan.

Baca Juga Artikel Lainnya:

      1. 5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube! Jutaan Rupiah Menunggu!
      2. 5 Cara Rahasia Mendapatkan Jutaan Rupiah dari Tiktok
      3. 5 Ide Bisnis Paling Menguntungkan di Masa Pandemi
      4. 5 Situs Penghasil Uang Dari Internet 2022/2023 ter Update! 
      5. Bisnisman! Ini Dia Beberapa Kiat Memasuki Industri 4.0 
      6. Pemanfaatan Sosial Media dalam Membangun Bisnis Digital 
      7. Tentang Industry 4.0 (Pengertian, Manfaat, dan Keuntungan) bagi Pebisnis!
      8. Tips Memilih Platform Internet of Things (IoT) & Mengoptimalkan Produktivitas!


      Posting Komentar

      Lebih baru Lebih lama