5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube! Jutaan Rupiah Menunggu!

5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube! Jutaan Rupiah Menunggu!

Ada banyak sekali penulis artikel yang menjanjikan kepada Anda bahwa metode yang mereka sajikan adalah cara paling akurat untuk menghasilkan uang dari YouTube. Namun, Anda perlu berhati-hati karena kebanyakan tips yang ditawarkan hanyalah rangkaian kata-kata motivasi klise, hanya bisa mengubah cara berpikir atau membicarakan hal-hal di permukaan.

Jangan menyerah! Kami akan memberi Anda penjelasan langsung jika Anda benar-benar serius tentang cara menghasilkan uang dari YouTube. Menghasilkan uang dari Youtube bisa dikatakan sulit dan mudah, mungkin setelah menyimak beberapa cara membuat channel Youtube yang menghasilkan uang, berikut ini bisa membantu Anda.

Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Youtube?

1.  Buat Channel YouTube

5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube! Jutaan Rupiah Menunggu!

Cara mendapatkan uang dari Youtube yang pertama adalah dengan membuat akun di YouTube terlebih dahulu jika belum memilikinya. Coba masuk ke YouTube (Anda dapat menggunakan akun Google Anda untuk masuk dan mendaftar, alih-alih mengisi semua data formulir lagi dari awal).

Kemudian buat channel Anda. Pikirkan tentang nama apa yang menarik bagi channel YouTube Anda dan apa konsep channel Anda, bagaimana tema atau karakter saluran Anda dibandingkan dengan channel atau saluran serupa.

2.  Monetize Channel YouTube

5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube! Jutaan Rupiah Menunggu!

Cara monetize Youtube sebenarnya tidak terlalu rumit. Coba masuk ke akun YouTube Anda, pilih menu "informasi akun" yang terletak di kanan atas dan klik "Creator Studio". Lalu, di menu di sebelah kiri, pilih "Saluran" dan klik "Status dan fitur".

Terakhir, pilih "Aktifkan Monetize". Kemudian setujui kesepakatan yang ada. Itulah cara agar channel Youtube anda monetize atau dimonetisasi.

3.  Hubungkan Channel YouTube ke AdSense

5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube! Jutaan Rupiah Menunggu!

Setelah mengaktifkan monetisasi di channel YouTube, Anda harus mengaitkan dan menyetujui akun AdSense ke akun YouTube Anda. Nantinya akan ada fitur YouTube Analytic yang bisa Anda gunakan untuk melacak penghasilan Anda, yang akan terbayarkan hanya jika Anda menyelesaikan atau mengikuti ambang batas pembayaran Youtube yang ada.

4.  Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi

5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube! Jutaan Rupiah Menunggu!

Untuk mendapatkan uang dari youtube dengan mengoptimalkan channel YouTube Anda, kriteria berikut harus Anda penuhi atau ikuti:

ü  Video harus ramah pengguna

ü  Konten harus karya asli Anda yang digunakan dipromosikan

ü  Video berhak cipta yang plagiat dari internet tidak akan menghasilkan apa-apa jadi lebih baik urungkan niat Anda untuk melakukan plagiarisme

ü  Video Anda harus memperhatikan Terms of Service dan Community Guidelines yang sudah dibuat oleh YouTube

ü  Sesudah video Anda dimonetisasi, beberapa iklan akan muncul di video Anda berikutnya

5.  Promosikan Toko Online Melalui Video

5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube! Jutaan Rupiah Menunggu!

Cara menghasilkan uang dari Youtube selanjutnya adalah terkait dengan tingkat konversi. Jika Anda bertanggung jawab atas perusahaan atau bisnis tertentu, Anda dapat menggunakan channel YouTube Anda sebagai peluang untuk meningkatkan tingkat konversi Anda.

Buat konten yang menunjukkan betapa bagus juga menariknya produk yang ingin ditonjolkan melalui soft promotion. Kemudian buat tautan pada halaman produk Anda di kolom deskripsi video YouTube Anda.

Hal ini sering dilakukan oleh para vlogger yang ingin menjual sesuatu secara halus. Misalnya, dalam video musik, biasanya ada banyak gambar produk tertentu yang digunakan oleh bintang atau penyanyi utama.

Jumlah subscriber yang dibutuhkan sebagai syarat salah satu cara mendapatkan uang dari YouTube tergantung pada layanan yang Anda pilih. Umumnya, YouTuber menggunakan layanan AdSense.

Dengan layanan ini, Anda hanya perlu membuat konten sesuai syarat dan ketentuan YouTube. Jika Anda memilih layanan lain, Anda harus mengumpulkan 1.000 hingga 10.000 pelanggan agar berhasil menghasilkan pendapatan.

Demikian ulasan Review Singkat tentang 5 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube!, semoga bermanfaat.


Baca Juga Artikel Lainnya:

  1. 5 Cara Rahasia Mendapatkan Jutaan Rupiah dari Tiktok
  2. 5 Ide Bisnis Paling Menguntungkan di Masa Pandemi 
  3. Tentang Industry 4.0 (Pengertian, Manfaat, dan Keuntungan) bagi Pebisnis! 
  4. Tips Memilih Platform Internet of Things (IoT) & Mengoptimalkan Produktivitas!
  5. Tentang Industry 4.0 (Pengertian, Manfaat, dan Keuntungan) bagi Pebisnis! 
  6. Tips Memilih Platform Internet of Things (IoT) & Mengoptimalkan Produktivitas!

  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama