Tips Memilih Motor Matic Terbaik di Tahun 2022! Wajib Dicoba!

Motor Matic Terbaik di Tahun


Motor matic menjadi primadona dari segala jenis motor. Bukan tanpa alasan, kepraktisan, kelincahan, dan kecantikannya terlihat seperti boneka.

Pada artike kali ini kami akan memberikan tips untuk memilih motor matic terbaik. Jika Anda tertarik untuk membeli motor matic? Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti sekarang.

Bagaiaman Tips Memilih Motor Matic Terbai di Tahun 2022?

1.      Tentukan jenis motor matic yang ingin anda beli

Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan; tentukan jenis motor matic yang ingin anda beli. Pastikan apa yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan, kemampuan, dan cocok dengan tubuh Anda. Jangan sampai kamu menyesal nantinya. Misalnya karena bodi motor yang terlalu besar, sehingga tidak pas untuk Anda yang bertubuh mungil. Atau yang lainnya.

2.      Periksa detailnya

Setelah anda menentukan jenis motor matic yang ingin anda beli, tips selanjutnya adalah mengecek detail motor matic. Anda dapat membaca detail ini dari situs web resmi pabrikan sepeda motor matic atau dari mana saja.

Untuk referensi, berikut adalah beberapa detail penting tentang sepeda motor matic.

3.      Baca review dan test ride dulu

Setelah menentukan jenis motor yang ingin dibeli, maka Anda sudah mengetahui detailnya, tips selanjutnya adalah membaca review dari pengguna, juga secara detail. Tentang semuanya. Anda bisa mencarinya di blog otomotif, dari Youtube, atau bahkan dari teman Anda sendiri. Dari sini, Anda akan mendapatkan gambaran seperti apa tampilan motor matic saat Anda menggunakannya.

Jika memungkinkan, lakukan test ride terlebih dahulu. Hal ini bahkan akan menambah masukan bagi Anda dalam memutuskan untuk membeli atau tidak. Kemudian bandingkan dengan hasil membaca review para blogger atau youtuber. Jika ada yang kurang pas atau dirasa kurang, Anda bisa mencari motor matic jenis lain untuk Anda beli.

4.      Bandingkan harga

Anda mungkin pernah jatuh cinta dengan merek sepeda motor matic tertentu. Tapi jangan biarkan ini membutakan Anda. Pastikan Anda menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Harga motor baru di setiap dealer biasanya tidak jauh berbeda. Karena pabrikan sudah mengaturnya dari awal. Namun bukan berarti Anda bisa langsung membelinya. Ada baiknya untuk membandingkan Anda terlebih dahulu dari satu dealer ke dealer lainnya. Ada kalanya dealer juga memberikan diskon atau promo. Dan ini jelas bisa Anda gunakan untuk menghemat anggaran.

5.      Hati-hati dalam memilih metode pembayaran

Saat ingin membeli motor, jika sudah memilikinya, dan budget sesuai dengan harga motor yang akan dibeli, akan lebih baik jika menginginkannya secara tunai.

Namun, jika Anda ingin mencoba secara kredit, pastikan Anda berhati-hati dengan jumlah cicilan per bulan dan juga bunganya. Jangan biarkan itu membebani Anda. Akan lebih baik jika Anda menghabiskan DP yang besar. Sehingga cicilan per bulannya tidak terlalu berat.

6.      Asuransi, garansi dan servis

Kendaraan baru biasanya memiliki perlindungan asuransi, garansi, dan layanan gratis. Pastikan Anda juga berhati-hati dengan hal ini saat membeli motor matic baru Anda. Jangan sampai Anda lalai atau lupa. Karena itu cukup bagus, Anda dapat menggunakan ini ketika terjadi kesalahan.

Dan khusus untuk service, biasanya ini hanya untuk satu bulan. Misalnya, enam bulan. Lumayan juga, ini berarti Anda menghemat biaya servis selama enam bulan.

Itulah enam tips membeli motor matic baru yang bisa Anda simak sebagai referensi. Pastikan Anda meneliti semuanya sebelum membeli. Semoga bermanfaat.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama