Alasan Utama Motor Harus Menyalakan Lampu di Siang Hari!

 


Alasan Utama Motor Harus Menyalakan Lampu di Siang Hari!


Apakah Sobat  sudah menyalakan lampu motor di siang hari? Ternyata menyalakan lampu motor saat berkendara di siang hari bukanlah hal yang sepele, banyak sekali keuntungan yang kita dapat saat menyalakan lampu motor di siang hari. Terutama pada motor, lampu merupakan komponen yang tak bisa dipisahkan, fungsinya selain menerangi jalan di malam hari juga dapat berguna sebagai penanda bagi kendaraan lain. Lampu motor yang dinyalakan di siang hari memiliki beberapa fungsi sebagai berikut:


Lampu Sebagai Obyek Penanda Keberadaan Motor


Alasan Utama Motor Harus Menyalakan Lampu di Siang Hari!


Sebagai pengendara motor mungkin banyak Sobat  yang beranggapan lampu motor kurang begitu berguna dinyalakan di siang hari, tetapi untuk kendaraan lain seperti mobil, truk, bus, tronton, dan kendaraan besar lainnya hal ini sangat membantu sebagai penanda keberadaan motor, motor sebagai kendaraan yang sangat cepat berubah posisi menjadikan kendaraan besar lebih berhati-hati dalam berkendara, agar posisi motor terlihat dengan  jelas dari sudut pandang pengemudi mobil atau truk, maka dinyalakanlah lampu motor yang berguna sebagi penanda.


Antisipasi Terjadinya Benturan


Alasan Utama Motor Harus Menyalakan Lampu di Siang Hari!

Lampu motor yang dinyalakan di siang hari selain sebagai penanda kendaraan besar untuk menyesuaikan, juga berguna sebagai antisipasi terjadinya benturan. Banyak crash yang terjadi di jalan akibat pengendara lain tidak melihat motor secara jelas, disinilah pentingnya penggunaan lampu motor di siang hari, lampu motor menjadikan penglihatan pengendara lain menjadi lebih jelas pada motor yang dikendarai, sehingga dapat menghindar dari terjadinya benturan. Sobat , dengan menyalakan lampu motor kita dapat lebih aman dan safety riding.


Sekian ulasan singkat tentang Alasan Utama Motor Harus Menyalakan Lampu di Siang Hari! Semoga bermanfaat ya!



Baca Juga Artikel Lainnya:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama