Tips Mengendalikan Emosi Saat Berkendara Mobil dan Motor!

Tips Mengendalikan Emosi Saat Berkendara Mobil dan Motor!


Pernah merasa kesal dan tersulut emosi saat berkendara, Sobat? Banyaknya pelanggaran lalu lintas di jalanan seringkali membuat kita merasa kesal dan emosi, kadang saat emosi sudah tidak tertahankan, kita sering mengeluarkan kata-kata kasar atau bahkan terjadi perkelahian yang sebenarnya tidak bermanfaat sama sekali. Sobat, ada banyak lho cara untuk mengendalikan emosi kita ketika berkendara, kamu dapat mengikuti cara berikut ini:


Kendalikan Pernafasan

Ketika emosi Sobat tersulut saat berkendara, alangkah baiknya mengendalikan pernafasan. Tarik nafas dalam-dalam dan lepaskan perlahan. Cara ini dapat menurunkan tingkat tekanan emosi kita. Jika dengan bernafas kita masih merasa emosi, kita dapat duduk dan meminum segelas air putih untuk menenangkan otot-otot yang tegang


Berfikir Positif

Ketika emosi kita memuncak, sulit sekali rasanya untuk berfikir positif. Usahakanlah selalu berfikir positif saat kamu berkendara. Fikirkan orang-orang tersayang yang sedang menunggu Sobat di rumah. Dan berkendaralah secara baik agar fikiran positif selalu terpancar di dalam jiwa.


Makan yang Cukup

Lapar juga dapat menyulut emosi secara berlebihan, otak yang kekurangan  nutrisi akan cepat merasa tertekan dan stress. Untuk itu Sobat dianjurkan untuk sarapan atau makan dahulu sebelum berkendara.


Perbanyak Doa kepada Tuhan YME

Jika beberapa hal diatas sudah dapat Sobat jalankan dengan baik, alangkah baiknya kamu mendekatkan diri kepada Tuhn YME agar perjalanan selalu lncar dan berjalan dengan baik. 

Sekian artikel tentang Tips Mengendalikan Emosi Saat Berkendara Mobil dan Motor! Semoga bermanfaat ya Sob!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama