Motocross! Suspensi Adalah Kunci! Fungsi Terbaik dari Suspensi!

 

Motocross! Suspensi Adalah Kunci!

Sobat , suspensi atau peredam kejut merupakan komponen yang sangat krusial dan penting di Motocross, melihat motor ini selalu melintasi berbagai medan berat di lintasan, mulai dari tikungan, gundukan pasir, lubang, batu, kayu, lumpur, hingga saat melakukan manuver-manuver tinggi yang tentunya sangat membutuhkan peranan suspensi disini. 

Dengan menerapkan suspensi yang baik, motocross dapat berakselerasi dengan sangat baik di lintasan, begitu besarnya manfaat suspensi akan terasa saat motor di aplikasikan di lapangan.

Suspensi dalam motocross sendiri memiliki peranan yang jauh lebih penting di banding motor jenis lain. Melihat kondisi lintasan motocross yang ekstrem dan berat. Beberapa peranan suspensi adalah:

 

Motocross! Suspensi Adalah Kunci!


1. Mengurangi gaya kejut saat motocross melakukan manuver
2. Melindungi mesin dari guncangan besar yang menimbulkan kerusakan
3. Melindungi Sobat  dari gaya dorong yang dapat mencederai bagian tubuh
4. Menstabilkan motor saat dikendarai di lintasan berat

Jika motocross tidak menggunakan suspensi yang baik, maka motor tidak memiliki daya peredam yang baik, akibatnya motor akan sulit dikendarai dan bergerak sangat responsif naik turun. Hal ini dapat membuat mesin, sassis, hingga tubuh Sobat  sakit karena gerakan tak terkendali yang sangat keras.


Sekian Review Singkat tentang Motocross! Suspensi Adalah Kunci! Semoga bermanfaat ya Sob!


Baca Juga Artikel Lainnya:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama