Review Singkat Kawasaki Z250 (Desain dan Teknologi Mesin)!


Review Singkat Kawasaki Z250 (Desain dan Teknologi Mesin)!

Hallo Sobat, Siapa yang tak kenal dengan motor keluaran Kawasaki ini? Peluncurannya diwarnai antusias para Sobat Kawasaki di tanah air. Bagimana tidak, Indonesia menjadi negara pertama tempat launching Kawasaki Z250. Dengan tampilan gahar ala streetfighter yang menggabungkan tampilan dari ninja sebelumnya. 

Desain Body 

Desain body yang aero dinamis dari Kawasaki Z250 memungkinkan Sobat untuk menjadikan kendali lebih terkontrol dan stabil. Dilengkapi dengan tangki yang dapat memuat hingga 17 liter bahan bakar membuat Kawasaki Z250 dapat menempuh jarak jauh tanpa harus takut kehabisan bahan bakar di jalan. Apalagi rangka motor ini terbuat dari bahan baja (Tube Diamond) yang ringan, meminimalisir terjadinya kebengkokan rangka. Velgnya terbuat dari alumunium ringan yang menjadikannya lebih cepat melesat di lintasan. Motor ini tampil dengan beberapa variant warna yaitu orange, hijau dan putih. Teknologi Kawasaki Z250 disesuaikan dengan perkembangan zaman, diantara kelebihan motor ini adalah:

Teknologi Mesin Mirip Ninja  250fi

Kawasaki Z250 mengusung  mesin parallel twin berkapasitas 249 cc, DOHC dan sasis kuat yang disesuaikan dengan motor balap. Agar tetap stabil dalam performa, mesin dilengkapi dengan radiator berpendingin cairan. Dapat menghasilkan mesin dengan kekuatan 32 PS/ 11000 Rpm dengan torsi mencapai 21,0 nm /10000 rpm. Hebatnya lagi Kawasaki Z250 dapat berakselerasi dengan sangat cepat yaitu 0-60 km/jam dapat ditempuh dalam 3,1 detik, jarak 0-200 meter  dalam waktu 9,75 detik. Dalam lintasan lurus Kawasaki Z250 dapat berakselerasi di kecepatan maksimum 191 km/jam. Dan total berat keseluruhan mencapai 168 kg.

Lampu Reflektor Sporty

Dengan menggunakan reflector lampu yang terlihat garang dan keren. Sobat pasti akan langsung jatuh cinta saat pertama kali melihat tampilan lampu reflector Kawasaki Z250. Desainnya yang pas untuk diaplikasikan di motor Kawasaki Z250 menjadikan motor ini terlihat sangat keren dan cahaya motor menjadi terang merata.

Double Disk Brake Membuatnya Lebih Aman

Akselerasi yang sangat cepat dalam mengendarai motor Kawasaki Z250 membuat motor tersebut dibuat dengan menggunakan system keamanan yang sangat baik, bagaimana tidak, Kawasaki Z250 ini dilengkapi dengan doube disk brake dengan 2 sistem pengereman disk brake berukuran 290 mm di roda depan dan juga 220 mm di bagian belakang. Hal ini menjadikan motor Kawasaki Z250 dapat dengan cepat berhenti dalam kecepatan yang tinggi.

Sekian ulasan Review Singkat Kawasaki Z250 (Desain dan Teknologi Mesin)! Semoga bermanfaat ya!


Baca Juga Artikel Lainnya:

  1. Daftar Harga Motor Murah Berkualitas di Indonesia 2022
  2. Ini Dia 5 Motor Keluarga Terbaik di Indonesia Tahun 2022
  3. Ini Dia Daftar 5 Motor Keren Terbaru yang Akan Launching di Indonesia 2023 ?
  4. Review Kawasaki Ninja 250, Si Ganteng Raja Jalanan!
  5. Tips Memilih Motor Matic Terbaik di Tahun 2022! Wajib Dicoba!


 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama