5 Tips Iphone yang Harus Kamu Tahu!

 

Tips Iphone


Ada beberapa hal yang harus diketahui pengguna iPhone baru. Pasalnya penggunaan smartphone besutan Apple ini sedikit berbeda dengan Android. Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum digunakan. Namun sebenarnya langkah yang harus dilakukan tidak jauh berbeda dengan perangkat Android.

Apa Yang Harus Diketahui Pengguna IPhone Baru?

1.      Buat ID Apple

Tentu Anda akan menggunakan App Store, bukan? Nah, untuk masuk ke store tersebut kamu harus memiliki Apple ID alias akun iTunes.

Akun ini tidak hanya akan berfungsi untuk mengunduh musik, film, dan aplikasi lainnya, tetapi juga berguna untuk mengakses fitur penting iOS lainnya seperti iMessage, iCloud, Facetime hingga Find My iPhone. Jadi, ini adalah langkah dasar yang tidak boleh Anda lewatkan.

2.      Instal iTunes

iTunes lebih dari sekadar program untuk menyimpan musik dan film. Aplikasi ini juga berguna untuk menghapus atau menambahkan musik dan mengelola aplikasi di iPhone Anda.

Jadi iTunes sebenarnya berfungsi lebih sebagai alat manajemen untuk file Anda. Untuk mengunduhnya, Anda dapat mengunjungi situs web resmi Apple secara gratis. Kemudian Anda dapat menyelaraskan file antara iPhone dan PC dengan aplikasi iTunes ini.

3.      Aktifkan iPhone

Ini adalah langkah yang paling krusial. Setelah melihat iPhone Anda untuk pertama kalinya, Anda perlu beberapa menit untuk mengatur telepon Anda, yang memungkinkan Anda mengakses FaceTime, iMessage, dan banyak fitur lainnya.

Setelah itu, Anda harus memilih pengaturan bahasa dan negara tempat Anda berada. Kemudian nyalakan Wi-Fi untuk memulai aktivasi. Jika ponsel Anda terhubung ke komputer yang menggunakan internet, Anda tidak perlu melihat Wi-Fi. Setelah terhubung ke Internet, telepon akan menampilkan nomor telepon Anda. Jika nomor Anda ditampilkan dengan benar, tekan tombol berikutnya. Jika tidak, Anda dapat menghubungi Apple di 1-800-MY-iPhone. Kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Setelah semuanya selesai, Anda dapat mengatur fitur keamanan. Anda dapat memilih opsi Touch ID atau Kode Sandi. Fitur keamanan Touch ID hanya tersedia untuk iPhone seri 5S ke atas. Pada dasarnya, fitur yang harus diketahui pengguna iPhone baru adalah sidik jari yang diaktifkan dengan menempelkan jari ke Tombol Home. Sedangkan Passcode berisi kata sandi 6 digit untuk membuka kunci ponsel Anda.

4.      Atur iCloud

Katakanlah Anda tergila-gila dengan lagu Justin Bieber. Tapi lagu itu hanya ada di iPhone Anda, bukan di Macintosh yang Anda gunakan sekarang. Meskipun iPhone Anda sedang diisi daya di ujung yang lain.

Menggunakan iPhone tidak akan valid jika Anda tidak mengaktifkan iCloud. Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat Apple maka iCloud adalah salah satu fitur wajib yang harus Anda gunakan. Dengan mengaktifkan fitur ini, semua data Anda di satu perangkat dapat disinkronkan di perangkat lain.

Selain itu, iCloud juga menyediakan fitur back up data Anda di server Apple, sehingga Anda dapat menginstal ulang aplikasi Anda di perangkat lain hanya dengan satu klik atau mengunduh lagu favorit Anda di perangkat lain.

5.      Atur my iPhone

alang-alang tidak dapat disangkal, keuntungan tidak dapat dicapai. Pepatah ini perlu Anda ingat menjadi alasan untuk mengaktifkan fitur ini. Anda mungkin kehilangan iPhone suatu hari nanti, bukan? Padahal isinya adalah data penting dan pribadi.

Jika Anda berada dalam situasi ini, Anda cukup menggunakan fitur ini dengan mengaksesnya melalui web. Jadi, jika iPhone Anda berada di tangan yang salah, Anda tetap bisa mengetahui keberadaan ponsel dengan fitur ini.

Baca Juga Artikel Lainnya:

  1. 5 Smartphone Terbaik di Tahun 2022
  2. 5 Alasan Memilih Iphone Ketimbang Merk Smartphone Lain
  3. 5 Kelebihan Iphone 13 yang Perlu Anda Ketahui
  4. 5 Smartphone Murah dengan Kualitas Terbaik di 2022
  5. 5 Smartphone Vivo Paling Recomended 2022


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama