5 Kelebihan Iphone 13 yang Perlu Anda Ketahui

 

5 Kelebihan Iphone 13 yang Perlu Anda Ketahui


iPhone 13 merupakan salah satu model reguler untuk lini iPhone 13 Series, selain iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Mini. Dimana, produk smartphone Apple yang satu ini bisa menjadi pilihan saat ingin mengganti smartphone baru. IPhone 13 sendiri hadir dengan sejumlah penyempurnaan di berbagai sektor sehingga dapat mendukung aktivitas setiap pengguna di tahun 2022.

Salah satu peningkatan yang terlihat jelas adalah desain kamera dengan tampilan miring atau diagonal. Bagi Anda yang ingin beralih ke iPhone 13, ada baiknya memperhatikan sejumlah kelebihan iPhone 13 sebagai bahan pertimbangan.

Apa Saja Kelebihan Iphone 13?

1.     Tampil dengan Desain Menarik dengan Pilihan Tampilan Lebih Beragam

Keunggulan pertama yang ditawarkan iPhone 13 ada pada desainnya. Meski masih tidak jauh berbeda dengan desain generasi sebelumnya yang menggunakan bingkai aluminium dengan tepi tegas, perbedaan iPhone 13 terlihat pada susunan lensa yang dibuat miring atau diagonal.

Hal ini jelas menjadi salah satu pembeda dari tampilan iPhone generasi sebelumnya. Selain itu, iPhone 13 kini memiliki lebih banyak varian warna baru sehingga dapat memberikan pilihan bagi pengguna yang menginginkan tampilan berbeda. Sejumlah warna dihadirkan seperti merah, pink, biru, hitam, dan putih.

2.      Layar OLED yang Didukung dengan Perlindungan Perisai Keramik

Perbaikan selanjutnya yang menjadi salah satu keunggulan iPhone 13 adalah pada layarnya. Dimana, smartphone ini menggunakan panel OLED dengan teknologi Super Retina XDR. Dipadukan dengan layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi 1170 x 2532 piksel yang dilengkapi fitur HDR 10 sehingga mampu menghasilkan warna yang akurat dan kontras yang lebih tinggi.

Hal ini tentunya akan membuat pengalaman multimedia setiap pengguna menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Selain kenyamanan melihat layar, iPhone 13 juga memperhatikan sistem keamanan layar dengan memberikan perlindungan ceramic shield.

Lapisan keramik kaca rancangan Corning ini terbuat dari kristal nano-keramik yang diklaim memiliki perlindungan ekstra karena lebih keras dan kuat, namun lebih ringan, tidak dapat ditembus oleh panas atau listrik, hingga goresan.

3.      Performa Lebih Cepat Berkat Chipset yang Handal

Beralih ke bagian chipset yang mendukung performa cepat iPhone 13, smartphone ini menggunakan chipset terbaru A15 Bionic yang didesain dengan performa lebih baik dan kecepatan pemrosesan data 50% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Apple sendiri mengklaim bahwa chipset ini memiliki kecepatan lebih dari smartphone lainnya. Dipadukan dengan GPU 4-core pada chipset tersebut mampu menghasilkan peningkatan 30% dengan teknologi fabrikasi 5 nm yang mencakup 15 miliar transistor dan CPU 6-core.

4.      Didukung dengan kualitas kamera yang semakin canggih dan memukau

Beralih ke sektor kamera yang sudah tidak diragukan lagi, iPhone 13 menghadirkan sedikit perbedaan dibandingkan seri sebelumnya karena smartphone ini memiliki sensor kamera belakang dengan posisi unik, yakni tata letak diagonal atau miring dua.

Dimana, lensa ini memiliki resolusi lebar 12MP yang dilengkapi dengan Sensor-shift OIS dan ultrawide 12MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 12MP wide 23mm, depth sensor, biometrik, HDR, dan gyro-EIS dengan kualitas terbaik untuk menunjang aktivitas selfie.

5.      Baterai Tahan Lama dengan Sistem Pengisian MagSafe

Keunggulan terakhir iPhone 13 ada di bagian baterai. Dimana, smartphone ini menghadirkan peningkatan kapasitas baterai hingga 3240 mAh dengan fitur fast charging 20W. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan sistem wireless charging dengan teknologi bernama Magsafe.

Magsafe sendiri merupakan produk magnet melingkar dengan fungsi wireless charging pada smartphone. Di mana, pengisian nirkabel bahkan diklaim lebih cepat dan praktis yang memungkinkan pengguna untuk memegang smartphone saat mengisi daya.

Baca Juga Artikel Lainnya:

  1. 5 Smartphone Terbaik di Tahun 2022
  2. 5 Alasan Memilih Iphone Ketimbang Merk Smartphone Lain
  3. 5 Smartphone Murah dengan Kualitas Terbaik di 2022
  4. 5 Smartphone Vivo Paling Recomended 2022
  5. 5 Smartphone Xiomi Paling Recomended 2022


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama