5 Alasan Memilih Iphone Ketimbang Merk Smartphone Lain

 

5 Alasan Memilih Iphone Ketimbang Merk Smartphone Lain


Saat ini Android dan iOS merupakan dua sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan. Android digunakan di smartphone Google dan sistem operasi iOS ada di iPhone. Kedua sistem operasi ini memiliki keunggulan masing-masing. Dari segi harga, Android tentu lebih murah dibandingkan iOS.

Apa Saja Alasan Memiih Iphone Ketimbang Merk Smartphone Lain?

1.      Branding iPhone lebih keren

Tim marketing dari Apple memang sukses membuat produknya terlihat mewah dan premium. Mulai dari desain, fitur, hingga strategi pemasaran. Penggunaan perangkat berlambang apel tergigit pun menjadi semacam gengsi bagi penggunanya.

Plus, ada banyak orang terkenal di Hollywood yang menggunakan iPhone. Simbol produk Apple juga dikenal melalui berbagai media, mulai dari Instagram, hingga layar kaca.

2.      Percaya iPhone Lebih Tahan Lama

Bagi yang suka menggunakan satu smartphone dalam jangka waktu yang lama hingga ponselnya jadul, iPhone memang menjadi pilihan yang cocok.

Karena Apple mendukung pengguna, maka diperlukan untuk tetap dapat memperbarui sistem operasi pada ponsel lama mereka, meskipun tidak berjalan semulus pada model terbaru.

3.      Memiliki Antarmuka yang Sederhana

Pengguna iPhone merasa bahwa iOS memiliki tampilan dan antarmuka pengguna yang sederhana dibandingkan dengan Android. Meski sederhana, iPhone sebenarnya memiliki perlindungan keamanan yang optimal dan patut dicontoh dari vendor lain.

iPhone juga memiliki fitur tersendiri yaitu Siri yang memudahkan penggunanya dalam melakukan berbagai aktivitas. Fitur Siri juga telah ditiru oleh iPhone saingan, tetapi produk Apple sering disalin oleh saingan, baik dari segi desain maupun sistem.

4.      Bersihkan dari Bloatware

Bloatware adalah aplikasi yang disematkan di perangkat oleh pabrikan. Nah, berbeda dengan android yang akan dipenuhi bloatware saat pertama kali dihidupkan, iPhone tidak memiliki hal seperti itu.

Di iOS pengguna bisa meng-uninstall semua aplikasi yang tidak diinginkan, sedangkan di Android hanya ada aplikasi bawaan yang tidak bisa di-uninstall. Hal ini tentu saja mempengaruhi kapasitas memori.

5.      Performa Cepat

Chip Bionic yang disematkan pada iPhone membuat smartphone ini mampu bekerja lebih cepat dalam pekerjaan berat.

Misalnya untuk menampilkan video kualitas 4k berdurasi 2 menit, hasilnya iPhone X menang dengan mudah dari lawan-lawannya.

Kelebihan iphone

·         Membangun Kualitas Baik

Keunggulan utama iPhone adalah kualitasnya yang tinggi. Setiap produk dibuat dengan standar kualitas tinggi sehingga jarang ditemukan produk yang cacat. Selain itu, tampilan produknya terlihat premium dan ikonik sehingga dikenal banyak orang.

·         Kinerja Halus dan Cepat

Chipset Apple Bionic yang digunakan iPhone memiliki performa yang sangat cepat. Performanya tidak kalah dengan chipset tercepat yang digunakan Android.

·         iOS Selalu Terkini

Dukungan sistem operasi akan terus menerus selama bertahun-tahun adalah keuntungan iPhone. Melalui pembaruan sistem operasi iOS ini, pengguna yang sudah ada tetap dapat menikmati fitur-fitur baru dan keamanan yang lebih baik. Apple memang rutin menggelar update tidak hanya untuk tipe iPhone terbaru, tapi juga seri iPhone lawas.

iOS juga merupakan sistem operasi yang sangat aman dan stabil. Sistem operasi ini hanya digunakan oleh iPhone, sehingga akan lebih eksklusif. Kerentanan keamanan iOS secara teratur diperbaiki oleh Apple. Oleh karena itu, iPhone banyak digunakan oleh segmen menengah ke atas yang membutuhkan ponsel yang aman untuk bisnis.

·         Hasil Kamera Lebih Baik

Salah satu keunggulan iPhone ada pada kameranya. Kualitas foto dan selalu menjadi perhatian setiap kali seri iPhone terbaru dirilis. Kamera selalu diperhatikan oleh Apple. Tidak hanya perangkat keras yang canggih, kamera iPhone juga didukung oleh fitur tambahan yang inovatif.

Baca Juga Artikel Lainnya:

  1. 5 Smartphone Terbaik di Tahun 2022
  2. 5 Kelebihan Iphone 13 yang Perlu Anda Ketahui
  3. 5 Smartphone Murah dengan Kualitas Terbaik di 2022
  4. 5 Smartphone Vivo Paling Recomended 2022
  5. 5 Smartphone Xiomi Paling Recomended 2022


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama