Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2022

 

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2022

Laptop gaming ialah jenis laptop yang diperuntukan khusus untuk bermain game. Laptop gaming mempunyai spesifikasi tinggi yang membuatnya berbeda kelas dibandingkan dengan laptop seharga 4 juta atau 5 juta. Umumnya laptop gaming mengandalkan dapur pacu kelas atas untuk bisa memainkan banyak game berat dengan lancar.

Laptop gaming, umumnya memiliki bentuk desain yang garang. Bodinya terlihat lebih kokoh dan berat dibandingkan laptop tipis atau ultrabook dan notebook. Karena desain bodi yang kokoh, spesifikasi yang tinggi, wajar saja jika laptop gaming dibanderol dengan harga yang mahal.

Apa Saja Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2022

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE Ryzen 9

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2022

Main game di laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE ini dijamin memuaskan. Prosesor yang disematkan pada laptop ini adalah AMD Ryzen 9 5900HX, memiliki performa yang begitu liar untuk menjalankan game-game terbaru dengan pengaturan grafis rata kanan.

Memiliki layar berukuran 15,6 inci, laptop ini memiliki layar yang cukup besar namun bukan yang terbesar di industri. Meski begitu, pengguna akan dimanjakan dengan kualitas resolusi 4K dan refresh rate 120 Hz.

Laptop juga dapat digunakan sebagai alat desain grafis yang ideal, karena layarnya mendukung 100% warna Adobe RGB dan memiliki sertifikasi Pantone Validated.

Padahal, graphics card tersebut sudah menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3080 Super, mengantongi VRAM sebesar 16 GB GDDR6. Lonjakan frame rate dijamin akan terasa dibandingkan GeForce RTX 2080 sekalipun.

TouchPad yang diletakkan di sebelah kanan bisa disulap menjadi NumPad virtual. Baik mengetik angka atau hanya bernavigasi tanpa mouse akan terasa lebih natural. Laptop ini juga dilengkapi dengan ScreenPad berukuran 13,4 inci yang berfungsi untuk memberikan interaksi tambahan antara pengguna dengan software yang digunakan.

MSI Stealth GS77

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2022

Memiliki dua pekerjaan utama bukanlah hal yang mustahil saat ini. Misalnya, seorang gamer profesional yang juga seorang pebisnis. Jika kedua pekerjaan itu adalah milik Anda, laptop seperti MSI Stealth GS77 layak untuk dipertimbangkan.

Karena laptop 69 juta ini tenang di luar tapi garang di dalam. Penampilannya yang kalem bahkan mendapat apresiasi dengan memenangkan iF Design Award 2022, sebagai salah satu laptop dengan desain terbaik.

Tak hanya menarik, Stealth GS77 juga kokoh berkat sasis black sand-blasted metal yang ringan dan tipis (sekitar 20 mm). Engsel laptop dengan enam speaker ini juga diklaim MSI jauh lebih kuat dari generasi sebelumnya.

Mengenai kinerja. Laptop ini sudah dibekali prosesor Intel Core i9 (Alder Lake) generasi ke-12 dengan proses manufaktur 10 nm. Prosesor ini tidak hanya bisa diajak jalan, tapi juga hemat daya. Hal ini dikarenakan prosesor ini memiliki konfigurasi core performa dan core efisiensi layaknya SoC smartphone.

ASUS ROG STRIX SCAR 17 G733ZX

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2022

ASUS memperbarui jajaran laptop gamingnya di tahun 2022. Salah satu laptop yang mereka rilis adalah ASUS ROG STRIX SCAR 17 G733ZX yang masuk dalam seri ROG Strix Scar 17. Salah satu fitur yang diandalkan ASUS di laptop ini adalah MUX Switch.

Fitur ini memungkinkan informasi visual yang diproses GPU secara langsung ditransmisikan ke layar tanpa melewati prosesor atau GPU terintegrasi. Dengan begitu, potensi GPU diskrit NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti bisa lebih baik lagi.

ASUS mengklaim, performa gaming meningkat 10-30% dengan adanya MUX Switch. Anda juga tidak perlu khawatir jika laptop ini cepat panas mengingat TGP (Total Graphics Power) RTX 3080 Ti ini mencapai 150W. Begitu juga dengan TDP (Thermal Design Power) prosesor Intel Core i9 pada laptop yang bisa mencapai 115W.

Demikian ulasan Review Singkat tentang 5 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Tahun 2022, semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Lainnya:

      1. 5 Website Penyedia Game PC Gratis Terbaik 

      Posting Komentar

      Lebih baru Lebih lama